Berkuasalah Atas Alam Ciptaan Tuhan

-
Min, 21 Nov 2021 | 19:30 (2 tahun yang lalu)

Berfirmanlah Allah: Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap dibumi.

Kejadian 1:26

Shalom………………

Sebagai orang Kristen kita pastinya mendambakan hidup yang penuh dengan kedamaian, ketentraman, sukacita dan bahkan ada juga yang ingin sekali memiliki kekuasaan. Firman Tuhan di atas mengatakan bahwa sejak pertama kali dari sejak penciptaan Allah sudah memberikan kepada kita manusia kepercayaan untuk berkuasa atas segala ciptaan-Nya . Lalu muncul sebuah pertanyaan ‘mengapa Allah begitu percaya dengan manusia untuk berkuasa atas semua yang Allah ciptakan? Karen Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa Allah sendiri artinya bahwa karakter kita seharusnya mencirikan karakter Allah sendiri, yakni menguasai alam ciptaan Allah untuk memelihara, dan bukan sebaliknya bebas merusak, bebas buang sampah sembarang tempat, bebas menebang pohon dan bebas mencemari lingkungan? Ini sebagian  contoh kecil dari  kebiasaan kejahatan manusia terhadap alam lingkungan, yang mesti di hindari dan dihentikan.

Bulan November di tetapkan oleh Majelis Sinode GMIT sebagai bulan lingkungan hidup untuk menyadarkan kita bahwa Tuhan berikan kekuasaan kepada kita bukan untuk merusak tetapi supaya kita merawat dan melestarikan segala ciptaan yang ada di muka bumi ini. Cintailah alam ciptaan Tuhan.  Jangan biarkan ada orang merusak alam ini tetapi tegurlah jika sudah seharusnya itu kita lakukan untuk menjaga dan melestarikan alam ini. Mari, kita lakukan dari lingkungan tempat tinggal kita masing-masing dan semoga kita semua menjadi agen perubahan dimana pun kita berada. Semoga firman Tuhan ini dapat memberkati dan kita belajar untuk mulai merubah sikap dari hal terkecil dalam hidup kita. Amin

By: Aret Nuban

2020-2022 © Gmit Diaspora Danau Ina Oesapa