“MUDAH MENGUCAP SYUKUR TAPI SULIT DILAKUKUKAN”

-
Rab, 06 Okt 2021 | 17:50 (2 tahun yang lalu)

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

1 TESALONIKA 5:18

         

Mengucap syukur dalam segala hal ialah kehendak Tuhan bagi semua orang percaya. Banyak orang sering beranggapan bahwa mengucap syukur itu suatu hal yang mudah karena tanpa mengorbankan biaya atau apapun melainkan hanya melalui ucapan dari bibir kita, akan tetapi pada kenyataannya mengucap syukur itu suatu hal yang sulit untuk kita lakukan, sebab seperti yang kita ketahui bersama bahwa jangankan kita dalam kondisi susah, saat kita dalam kondisi baik-baik saja kita sulit untuk mengucap syukur. Jika kita perhatikan secara teliti, maka kita akan menemukan banyak ayat dalam firman Tuhan yang membahas tentang mengucap syukur.

Dari hal ini dapat kita artikan bahwa hal mengucap syukur ini adalah suatu bagian penting dalam kehidupan orang percaya sehingga tidak boleh untuk diabaikan atau di anggap tidak penting. Jika kita merenungkan kasih dan kebaikan dari Tuhan maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengucap syukur kepada Tuhan,  misalnya mengucap syukur untuk berkat keselamatan berupa nafas hidup yang masih Tuhan berikan. Seringkali ucapan syukur itu akan keluar dari mulut kita apabila kita sedang menikmati dan mendapatkan berkat melimpah dari Tuhan, akan tetapi pada saat kita diperhadapkan dengan hal-hal yang buruk maka sangat sulit untuk kita mengucap syukur melainkan yang keluar dari mulut kita merupakan ungkapan kekecewaan, kekesalan, keputusasaan, omelan dan bahkan secara langsung tanpa berpikir panjang kita langsung menyalahkan Tuhan seperti yang diperbuat oleh bangsa Israel.

Untuk itu marilah kita selalu mengucap syukur sekalipun kita dalam keadaan yang terpuruk, sebab percayalah bahwa ketika kita diijinkan untuk menghadapi suatu tantangan maka Tuhan telah menyediakan sesuatu yang indah bagi kita. Amin

Agriphina H. Mabilegi

2020-2022 © Gmit Diaspora Danau Ina Oesapa