PROGRAM BERCOCOK TANAM PEMUDA DIASPORA DANAU INA DI MASA PANDEMI COVID-19

Sekretariat Diaspora -
Jum, 20 Agt 2021 | 19:10 2 tahun yang lalu
cover dari berita PROGRAM BERCOCOK TANAM PEMUDA DIASPORA DANAU INA DI MASA PANDEMI COVID-19


Masa pandemic Covid-19 yang berkepanjangan ini mengakibatkan banyak aktivitas dan program-program Pemuda Jemaat GMIT Diaspora Danau Ina Oesapa tidak terlaksana namun keadaan tersebut tidak menyusutkan semangat Pemuda Diaspora untuk berkreasi.  

Melalui Sidang Majelis Jemaat Diaspora Danau Ina Oesapa, Badan Pengurus Pemuda diberi keleluasaan oleh Majelis Jemaat GMIT Diaspora Danau Ina Oesapa untuk dapat mempergunakan lahan Gereja untuk dipergunakan oleh Pemuda Diaspora untuk melaksanakan program produktif.

“Pandemic Covid-19 yang berkepanjangan ini banyak program-program yang kami batasi, salah satu program kami yang masih berjalan yaitu Ekonomi Kreatif  yakni bercocok tanam dengan menanam Sayur  pada lahan gereja guna mengisi waktu luang sehingga pemuda pemudi diasporadi harapkan  tetap produktif walaupun di masa pandemic Covid-19” ujar Ketua Pemuda Diaspora Danau Ina Oesapa, Aret Nuban.

Melalui program ini, pemuda-pemudi Jemaat Diaspora Danau Ina Oesapa diharapkan dapat belajar bercocok tanam, bagaimana berwirausaha yang baik dan diharapkan melalui kegitan ini pemuda-pemudi Diaspora dapat meningkatkan kreatifitas dalam memanajemen suatu usaha.

Kegiatan ini direspon baik oleh pemuda-pemudi Diaspora,”program tersebut baik untuk dikembangkan  dan bisa di tiru masyarakat sebagai upaya tetap produktif dirumah dalam rangka mencegah mobilitas penyebaran Covid-19” ujar Wiwien.

Pihak Majelis Jemaat berharap agar walaupun kita masih berada pada masa Pandemi, namun semakin banyak program-program Ekonomi Kreatif yang dilaksanakan oleh Pemuda Diaspora Danau Ina Oesapa yang memberi dampak positif kepada Pemuda sendiri dan juga dapat menjadi contoh bagi pemuda-pemuda lain untuk dapat terus berkarya.

Kiranya Tuhan sang Pemilik Pelayanan, selalu memberkati dan menolong kita semua agar kita dapat melalui masa Pandemi Covid-19 ini. (Pedis)